x
BREAKING NEWS

Kamis, 26 Desember 2019

Tradisi Korupsi di Indonesia

Para elit negara/pemerintah adalah pengendali sebuah negara yang berpengaruh terhadap kemajuan atau kemunduran negara itu sendiri. Dengan ideologi Pancasila, negara Indonesia sebetulnya bisa membawa negara Indonesia ke arah yang lebih baik lagi dengan memperdalam makna dan mempraktekan isi dari pancasila itu sendiri. Namun sayang bagi segelintir elit negara khusunya para koruptor enggan untuk menerapkan makna dari poin-poin pancasila itu sendiri yang jelas terkandung dalam sila ke-2 yang berbunyi "Kemanusiaan yang adil dan beradab".
Tindakan korupsi adalah permasalahan serius di negara kita yang perlu di perhatikan agar tidak menjadi hambatan untuk kemajuan negara. Corruption Watch Indonesia (ICW) melakukan pemantauan terhadap kasus korupsi kepala Daerah yang ditangani Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Dari tahun 2015 sampai 2018 yang mengalami peningkatan jumlah pelaku korupsi yang di lakukan oleh kepala daerah.
Korupsi seolah-olah sebuah kebutuhan mendesak bagi sebagian anggota elit Negara yang tamak akan harta dan tidak puas dengan kekuasaan, tanpa memperhatikan dampak kerugian yang di tanggung oleh negara. Entah apa yang ada dalam pikiran para koruptor untuk melancarkan tindak korupsi-nya, mungkin karena kebutuhan yang sudah di rencanakan atau desakan tiba-tiba karena tergiur oleh harta yang di tawarkan di depan mata. Apapun alasannya, tindak korupsi adalah suatu perilaku yang tidak benar dan termasuk kategori pelanggaran hukum, karena menyalah gunakan harta Negara untuk kepentingan pribadi.
Stop!!! Jangan jadikan korupsi sebagai tradisi untuk kepuasan birahi! Korupsi bukanlah sebuah tradisi yang harus di lestarikan oleh anggota elit Negara. Perlu perhatian yang serius oleh pemerintah agar tidak muncul calon-calon korupsi selanjutnya. Dan tentu perlu kesadaran dari semua anggota elit Negara supaya tidak terjerumus kepada jurang praktek korupsi.
Korupsi adalah musuh terbesar Negara Indonesia yang perlu di basmi oleh pemerintah dan di pantau oleh kita sebagai warga masyarakat untuk Indonesia yang lebih baik. Terutama untuk kaum muda sebagai penerus bangsa di masa depan, jadilah pemuda yang ber integritas, cerdas dan visioner untuk kemajuan Negara. Keadaan Indonesia di masa yang akan datang berada di tangan pemuda zaman sekarang. Mudah-mudahan tindak korupsi bisa di atasi di negeri ibu pertiwi

By Nisa Rizkiya Anugrah

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia