x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Toleransi Ciri Bangsa Kita

 

Segabai manusia kita tidak bisa hidup sendiri tentunya kita sangat membutuhkan bantuan orang lain dalam melakukan segala kegiatan sehari-hari kita, baik itu hal yang besar maupun hal yang kecil sekalipun dan seperti itu lah umat manusia akan saling ketergantungan dengan manusia lain nya.

            Pada dasar nya manusia adalah makhluk sosial, sosial tidak bisa lepas dari toleransi,ciri bangsa Indonesia adalah dapat hidup berdampingan dengan oarng-orang yang berbeda agama dan juga dapat saling bahu membahu dalam beberapa hal.

            Semua itu adalah ciri bangsa Indonesia yang mungkin tidak bisa dilihat atau ditemui di negara lain karena semua itu adalah berkah dan anugrah dari yang maha kuasa sehingga rakyat Indonesia bisa hidup berdampingan seperti itu.

            Banyak contoh toleransi yang terjadi di Indonesia semisal saling menjaga tempat ibadah antara agama yang satu dengan agama lain, contoh nya Masjid Istiqlal dan Geraja Katedral di Jakarta pemandang itu hanya di pisahkan oleh jalan Wijaya Kusuma.

            Dengan banyak nya contoh-contoh seperti itu kita semua sebagai penerus dan harapan bangsa jangan sampai merusak toleransi yang sudah terjalin indah dari dahulu kala dan juga kita jangan mudah terpancing dengan berita-berita hoaks yang mengatas nama kan agama.

            Karena pada sejati nya Indonesia adalah negara yang sangat indah, jangan kita rusak keindahan itu dengan perilaku yang intoleran, karena perilaku intoleran itu akan mengakibatkan Indonesia tidak indah lagi.

 

 Reynaldi Ilham Munadi

 Mahasiswa KPI 3D

 Komp Rss Pemda Blok E5 NO 15 Serang Banten

 085945036108

 Reynaldiilham610@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia