x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Tak Surut Semangat Demi Mengharumkan Negara

Pesta olahraga antar negara ASEAN atau SEA Games mulai memasuki detik-detik terakhir. Para atlet muda yang mengharumkan nama negaranya dengan memberikan sumbangan medali emas, perak maupun perunggu dari berbagai cabang lomba yang diikuti patut diberi apresiasi karena telah membanggakan negara maupun keluarganya.

Perjuangan mereka tentu tidaklah mudah, ada banyak suka duka yang mengiri selama mereka berjuang mengharumkan nama negaranya. Tidak ada yang pernah tau apa dan bagaimana perjuangan para atlet demi mengaharumkan negaranya. Juga tidak ada yang pernah tau sudah berapa kali mereka terjatuh disetiap latihan yang ditempuh demi tampil apik disetiap cabang lomba yang diikuti.

Seperti halnya salah satu atlet Indonesia yang bernama Edgar Xavier Marvelo yang berhasil meraih dua medali emas dari cabang olahraga wushu nomor taolu kombinasi daoshu dan gunshu SEA Games 2019, yang mendapat kabar duka sebelum bertanding.

Edgar tampil dengan apik, padahal dirinya baru saja mendengar kabar duka bahwa sang ayah telah meninggal. Tapi demi negara dia mengesampingkan urusan pribadinya dan terus berjuang hingga berhasil meraih dua medali emas yang dipersembahkan untuk negara dan mendiang ayahnya.

Perasaan duka yang dialami Edgar tidak membuat semangatnya surut, justru ia semakin bertekad untuk menang dan membanggakan negaranya. Juga dengan para atlet yang lain, rasa letih, sakit dan lelah yang mereka alami justru menjadi api semangat sehingga banyak dari mereka yang menyabet medali emas, perak maupun perunggu. Perjuangan mereka patut diapresiasi karena telah membanggakan keluarga dan negaranya.

Oleh Sinar Rahayu Putri
KPI 3D UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia