x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Tahun Baru Menjadi Ajang Pengabdian

Oleh : Salma Dinda Regina
Tak terasa kita sudah menginjak di penghujung Tahun 2019, itu artinya tak lama lagi kita akan menyongsong tahun yang baru. Tentunya di tahun yang baru, datang juga harapan dan cita-cita baru untuk kita capai.
Semua bebas berharap, semua bebas mempunyai resolusi bahkan mempunyai target di tahun  yang baru.

Banyak sekali pelajaran yang dapat di ambil dari tahun ini, dan kita harus menjadi lebih baik atau membawa perubahan di Tahun yang akan datang.
Apalagi, seperti kaum milenial sekarang ini sudah seharusnya menjadi agen perubahan  bukan menjadi sebaliknya. Memang tidak mudah bagi semua kaum milenial menjalani sebagai pembawa perubahan karena sejatinya, karakter serta sifat dari setiap orang berbeda-beda.
Akan tetapi sebagai kaum milenial yang ingin membawa perubahan terlebih untuk bangsa ini haruslah mampu menentang hal yang di anggap tidak baik, dan harus menjadi kaum muda yang suka berkarya dan berprestasi.
Berprestasi itu bermacam-macam, berprestasi tak harus selalu ditandai dengan juara, tak selalu harus ditandai dengan sebuah piala. Tapi, menurut saya jikalau seseorang etika dan perilaku nya terjaga dan baik bahkan bisa ditiru orang lain itulah prestasi yang sesungguhnya.
Di Negeri ini tak perlu kita tanya seberapa banyak kaum muda yang berprestasi, baik prestasi moral, kejuaran nasional bahkan internasional.
Yang terpenting adalah bagaimana kita mengabdi pada negeri ini, di tahun yang baru yang sebentar lagi sambut bisa menjadi ajang pengabdian terhadap Negara yang kita cintai.

Salma Dinda Regina, Mahasiswi UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia