x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Tahun Baru, Harapan Baru dan Semangat Baru

Apa artinya Tahun Baru bagi kita? Tentu setiap orang dapat dan berhak memiliki sikap tersendiri menyambut hadirnya tahun baru 2019. Ada yang bersikap skeptis atau masa bodoh. Merasa tahun baru, sama sekali tidak bermakna bagi dirinya. Merasa kehidupan keluarganya morat marit, gimana pula mau merayakan tahun baru?

Biarlah menjadi rahasia bagi setiap pribadi masing-masing, yang paling penting dan perlu adalah tetap menjaga ,agar dalam diri kita sikap optimisme menghadapi hidup,jangan sampai memudar dan padam. Sesungguhnya setiap tahun  baru selalu membawa harapan baru dan semangat untuk bangkit dari keterpurukan hidup.

Adakah orang yang tidak pernah mengalami kegagalan dalam perjalanan hidupnya? Rasanya tak seorangpun  di dunia ini yang sekali bergerak terus meraih sukses. Kalau kita mau jujur dan kita harus jujur, sesungguhnya semua orang pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya. Besar atau kecil sangat relatif, karena kondisi setiap orang tidak sama.

Kegagalan bukan hanya semata mata di bidang ekonomi. Ada kegagalan lainnya yang tidak kurang menyakitkan dibandingkan dengan kehilangan uang, karena gagal berusaha, yakni gagal membina rumah tangga, gagal dalam meraih cita-cita menjadi sarjana, gagal dalam upaya meraih juara dibidang masing-masing.
Sudah Kerja Keras tapi Tetap Gagal, Mengapa?

Walaupun menurut kita sudah berupaya bekerja keras siang dan malam bekerja dengan otot dan otak, tapi tetap saja kegagalan itu datang. Apa yang harus dilakukan? Sedih? Kecewa? Sudah pasti. Rasanya seluruh energi yang sudah terkuras, membanting tulang bersama keluarga, namun sepertinya selalu membentur dinding, Akibatnya, gagal!

Karena sukses tidaknya seseorang tidak dapat dipatok berdasarkan titel yang dipanggulnya ataupun kerja keras dengan otot dan otak. Ada banyak misteri hidup yang tidak dapat dipatok dengan bersandar pada logika semata.

Tahun baru ada harapan baru, saatnya membangun niat baik. Bagi yang hidupnya yang masih terpuruk jangan pernah putus asa. Saatnya menyusun strategi dan membangun niat baik untuk mengubah hidup di tahun baru.

Bagi yang sudah mapan, bersyukurlah. Hindari jangan sampai terjebak oleh mabuk kesuksesan. Jangan lupa,didunia ini,tidak ada yang abadi dan perlu selalu mawas diri.

Selamat menyongsong Tahun Baru 2019- Ayo mari kita hadapi dengan penuh optimisme bahwa tahun baru akan lebih baik daripada tahun lalu. SELAMAT TAHUN BARU 2019

Sukmawati, Mahasiswi KPI UIN Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia