x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Tahun Baru Butuh Resolusi Baru

Tidak lama lagi kita semua akan mengucapkan selamat tinggal pada tahun 2019, pada hal yang lama, resolusi lama, dan mungkin kenangan lama. 2020 harus disambut dengan penuh semangat, tidak hanya momen pergantian tahun lama ke tahun baru tetapi perlu adanya resolusi yang lebih segar dan bisa menjadi tujuan bahkan jalan menuju kesuksesan. Banyak orang memimpikan adanya perubahan dari dirinya tapi justru sulit bergerak untuk mengubahnya.

Butuh adanya perubahan yang signifikan terutama diera kemajuan teknologi pastinya kita tidak ingin hanya menjadi penikmat tetapi juga harus ambil bagian bahkan ambil keuntungan dengan adanya kemajuan teknologi terutama penggunaan internet yang sudah sangat melekat dimasyarakat terutama para milenial.

Milenial adalah generasi yang lahir pada awal 1999 sampai 2000. Generasi ini sangat akrab dengan teknologi dan pastinya kreatif. Namun ada baiknya jika keakraban mereka dengan teknologi digunakan untuk mencapai kesuksesan diusia muda. Tidak hanya itu kratifitas mereka juga harus didukung dengan adanya skill atau keahlian. Hal ini bisa menjadi salah satu daftar resolusi terpenting.

Para milenial juga harus memiliki minat yang tinggi dalam membaca apalagi tingkat literasi Indonesia tergolong rendah. Penguasaan skill tanpa adanya pengetahuan tentu akan menjadi sia-sia. Hal ini tentu menjadi keprihatinan karena  dengan membaca buku tentunya menambah wawasan yang luas dan merangsang kreatifitas.

Kedekatan mereka dengan teknologi terutama internet dan sosial media juga bisa menjadi tempat mengolahb kreatifitas seperti menulis artikel, membuat konten tutorial di youtube, dan membagikan info menarik. Selain menuangkan ide para milenial juga harus memiliki visi untuk masa depan dan resolusi di setiap tahunnya. Kebanyakan orang berpikir menyusun resolusi itu sulit karena dianggap suatu pencapaian. Tetapi ada baiknya itu dijadikan tantangan terlebih menghadapi perkembangan zaman yang sangat maju.

Oleh Sinar Rahayu Putri
KPI 3D Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia