x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Sungguh-Sungguh Kunci Utamanya

Oleh: Vivi Putri Sukmawan

Kontingen Indonesia, memberangkatkan sekitar 773 atlet di SEA Games 2019 yang dilangsungkan di Manila. Kemenpora sangat mendukung pengiriman para atlet ini. Dengan harapan para atlet dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Para atlet, tentunya memiliki semangat juga optimisme yang kuat demi mengharumkan Indonesia. Tidak ada kata menyerah bagi mereka walaupun berada pada titik tersulit sekalipun. Mereka terus berlatih dan berlatih karena tidak ingin mengecewakan tanah air.
 
Dikutip dari tribunnews.com, bahwa kontingen Indonesia telah meraih 54 medali. Dan Indonesia berada di peringkat ke-4. Terbukti bagaimana kerja keras dan kesungguh-sungguhan para atlet Indonesia di SEA Games 2019 ini. Mereka mengerahkan segala kemampuannya demi Indonesia tercinta.

Sebagai rakyat Indonesia  sangat bangga tentunya  memiliki atlet yang sungguh luar biasa. Bahkan ada atlet yang dalam  keadaan cederapun masih tetap bertanding. Ada juga salah satu atlet cabang wushu yang mendapat kabar bahwa ayahnya meninggal dunia pada saat ia akan bertanding di final. Sedih sekali rasanya. Tapi sang atlet tidak  menyerah begitu saja, ia tetap fokus menghadapi sang lawan. Akhirnya, ia pun berhasil memperoleh 2 medali yang ia persembahkan untuk sang ayah. Mengharukan sekali  perjuangan atlet Indonesia ini.

Dalam suatu pertandingan, kalah dan menang itu biasa. Usaha memang tidak mengkhianati hasil. Jika bersungguh-sungguh dan yakin pasti akan memperoleh kemenangan. Asalkan bermain dengan sportif. Inilah yang dilakukan para atlet Indonesia dalam pertandiangan SEA Games 2019. Mereka sangat sportif, percaya diri, semangat, dan yakin ketika berada di liga pertandingan.

Para atlet yang sedang berjuang  di SEA Games tentunya melalui perjalanan yang panjang. Menjadi kotingen tidak mudah. Karena perlu kesungguh-sungguhan dari para atlet dalam liga pertandingan. Jika tidak bersungguh-sungguh, Indonesia tidak akan ada kemajuan. Mungkin bisa saja tertinggal jauh.


Penulis, Mahasiswa KPI UIN Bandung

(Tulisan ini pernah dimuat di Media Indonesia pada tanggal 6 Desember 2019)

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia