x
BREAKING NEWS

Kamis, 26 Desember 2019

Semangat Para Pejuang Atlet Sepak Bola SEA Games Manila

Sea Games 2019 sudah di depan mata. Multievent akbar di kawasan Asia Tengara akan berlangsung di akhir November ini dan berakhir pada awal Desember 2019. Salah satu cabang olahraga yang dinanti-nanti tentunya sepak bola.

Sebanyak 11 Negara akan berpartisipasi di SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina mulai dari 26 November hingga 10 Desember 2019. Stadion-stadion yang akan digunakan adalah : Rizal Memorial Stadium (Manila), Binan Football Stadium (Binan), dan Imus. Ke-11 Negara itu dibagi menjadi 2 grup, grup A dan grup B. Grup A berisikan Filipina, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste/ Sementara grup B dihuni oleh Thailand, Indonesia, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Thailand sebagai juara bertahan peraih mendali emas di SEA Games 2017 menjadi unggulan teratas untuk memenanginya. Rangking kekuatan sepak bola SEA Games di tahun 2019 ini yaitu yang pertama Thailand, yang kedua Vietnam, yang ketiga Malaysia, yang ke empat Indonesia, yang kelima Singapura, yang keenam Filipina, yang ketujuh Myanmar, yang kedepalan Laos, yang kesembilan Kamboja, yang kesepuluh Brunei Darusalam, dan yang terakhir kesebelas Timor Leste.


Muhammad Rifki Irawan

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia