x
BREAKING NEWS

Kamis, 26 Desember 2019


Semangat para atlet patut diacungkan jempol

Gelaran SEA Games 2019 di Filipina telah usai. Indonesia berhasil menempati peringkat empat dengan menggondol 72 keping medali emas.
SEA Games ke-30 di Manila resmi ditutup pada 11 Desember 2019. Menandakan perjuangan seluruh kontingen negara-negara di ASEAN berakhir, termasuk para atlet Tanah Air. 
Hasil selama 12 hari bertanding, Indonesia harus puas berada di posisi keempat dalam klasemen medali SEA Games 2019. Dengan raihan 72 medali emas, 84 perak, dan 110 keping perunggu. Torehan ini melampaui target yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebanyak 60 emas.
Sayangnya, target untuk bercokol di peringkat pertama gagal terpenuhi. Meski begitu, ranking Indonesia di SEA Games tahun ini naik dibanding dua SEA Games sebelumnya yang berada di urutan kelima.
Tahun ini, Indonesia ada di bawah posisi Filipina, Vietnam, dan Thailand. Namun unggul dari Malaysia, Singapura, Myanmar, Kamboja, Brunai Darussalam, Laos, dan Timor Leste.
Prestasi apapun yang dibawa pulang dalam pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu, kita patut bersyukur. Para atlet Indonesia telah berjuang keras mengharumkan nama bangsa dan terjadi perbaikan peringkat maupun perolehan.
Semangat yang kuat dari para atlet Indonesia ini patut diacungi jempol. Dalam kondisi yang buruk sekalipun mereka tetap memacu dirinya agar tidak melemah, agar dapat mempersembahkan medali bagi yang tercinta. Luka dan perih yang menyertai kontingen Indonesia tidaklah merupakan kesia-siaan. Peluh dan darah yang telah mereka tumpahkan memberi kehormatan dan mengharumkan nama bangsa Indonesia. 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia