x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Semangat Anak kelas C Ketika Belajar Bahasa Arab


(Bandung)- sore ini anak-anak dibagi kelompok sesuai kelasnya masing-masing. Kelas A mereka menghafalkan surat-surat pendek. Kelas B menulis ulang atau menyalin tulisan yang ada di Iqro. Kelas C yaitu pemberian kosa kata nama-nama tempat.
Semangat mereka sangat terlihat. Dengan kelas A yang semangat membacakan surat-surat pendek dengan suara yang sangat lantang, kemudian kelas B yang berlomba-lomba menyalin tulisan Iqro dan satu lagi kelas C cepat-cepat menduduki posisi duduk paling depan untuk bisa menulis kosa kata yang guru tuliskan di papan tulis. Jum'at (11/10)
"Hari ini pemberian kosa kata diberikan hanya untuk kelas C dikarenakan guru yang lain tidak hadir. Kosa kata untuk kelas lain hanya menghitung menggunakan bahasa arab dan itupun hanya sampai angka 15 saja" ujar teh Peni.
Selesai mereka penulis kosa kata di papan tulis. Sang guru meyuruh mereka untuk menhafalkannya agar mereka ingat dengan kosa kata yang baru diberi.
Sebelum anak-anak pulang, mereka disuruh untuk maju berdua-dua untuk mengulang kosa kata yang baru diberikan. Satu orang menyebutkan bahasa arabnya dan satu lagi menyebutkan artinya. 
Reporter: Wardah Hilmi Nursiami, KPI/3 D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia