x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Sekoteng Teman Saat Hujan Tiba

Tidak terasa sudah memasuki musim hujan.musim dimana banyak sekali penyakit dan orang sakit akhirnya pun klinik penuh dan seperti biasa aktifitas agaknya sedikit tersendat karna hujan tiba tiba turun tidak pandang waktu mau pagi,siang dan malam.

Sebagian orang banyak beranggapan hujan ini sumber rezeki atau malah mempersendat rezeki seseorang  tetapi percayalah bahwa dari semua musim pasti ada hikmahnya yang dapat diambil bagi kita selaku umatnya.

Kemarin sore hujan dan seperti biasa semua orang banyak yang berteduh atupun melanjutkan kegiatannya,tepatnya di halte bis banyak sekali orang sedang menunggu hujan reda sambil mereka meminum minuman hangat yang cukup rame di area tersebut ya Sekoteng salah satu minuman zaman dahulu yang masih eksis disaat musim hujan datang .

Tidak heran jika minuman ini sangat banyak digemari karna rasannya yang enak dan harganya sangat  terjangkau untuk porsi satu gelas,minuman ini terdiri dari air jahe,kacang hijau,gula putih,sagu mutiara,resep rahasia  serta tak ketinggalan roti sebagai pelengkap minuman ini terlihat sederhana akan tetapi jika diminum akan terasa enaknya dan manfaatnya bagi tubuh saat hujan tiba.

Jika ingin mencari minuman Sekoteng ini banyak sekali di pinggir jalan waktunya menjelang malam dan lebih sering terlihat lagi saat musim hujan biasannya menggunakan gerobak dorong atau pun kayuh dan ada label tulisan sekoteng.

Sarah Leily Azizah
Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia