x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Sedia Payung Sebelum Hujan

Memasuki musim hujan di Indonesia mungkin menjadi hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Dan bisa juga menjadi hal yang tidak menyenangkan. Terlepas dari itu semua, untuk menghadapi musim hujan, ada beberapa hal yang mesti kita siapkan.


Diantara persiapan itu adalah dengan selalu membawa payung kemana saja kamu berpergian. Karena kita tidak tahu sewaktu-waktu kapan hujan akan turun. Jika kamu malas untuk membawa payung yang ribet, kamu bisa membawa payung lipat yang lebih ekonomis dan menghemat tempat penyimpanan dalam tas bawaan kamu.


Bagi ibu-ibu yang terbiasa berpergian untuk bekerja, dan meninggalkan jemuran pakaian, pastikan untuk menjemur pakaian di bawah atap yang masih terkena matahari, namun tidak basah ketika hujan turun, bisa dengan memasang atap yang tembus pandang, agar pakaian tetap terkena sinar matahari, dan tetap kering. Ini dapat dilakukan ketika tidak ada orang di rumah anda yang bisa mengangkat jemuran ketika akan turun hujan.


Selanjutnya, bagi anda yang terbiasa berkendara dengan motor sehari-harinya, sebaiknya membawa mantel, atau jas hujan. Ini bisa diletakkan di bawah jok motor anda, atau bisa dibawa dalam tas bawaan anda. Sehingga jika nanti turun hujan tiba-tiba, anda tidak akan kewalahan untuk menghentikan perjalanan, ataupun terus berbasah-basah menerobos hujan.

Bagi anda yang seorang pekerja kantoran, atau pekerja yang mengharuskan memakai seragam, disarankan bagi anda untuk membawa pakaian ganti, karena ada kemungkinan pakaian yang anda pakai akan basah karena air hujan, malu kan jika harus masuk ruang kerja dengan pakaian basah dan kusut?

Selain membawa pakaian ganti, bagi anda pekerja hendaklah juga membawa sendal jepit, ataupun sepatu cadangan yang nyaman. Kenapa? Karena ada kemungkinan sepatu kerja anda basah, tidak ingin kan hal seperti ini terjadi?

Nah, itu dia beberapa hal yang harus kita siapkan sebelum memasuki musim hujan. Memang banyak dan agak ribet, namun hal ini akan sangat membantu kita ketika berada pada musim penghujan ini. (Nabilla Fitri S,UINSGD BDG, KPI 3C)

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia