x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Sea games 2019 terburuk ? Jangan teralihkan!

Ajang  olahraga terbesar di asia tenggara setiap dua tahunan telah tiba , sebelas negara berkumpul di Manila untuk memperebutkan kemenangan untuk mengharumkan negaranya . Acara ini sekaligus menjadi  ajang penguat diplomasi dan persatuan antar sesama negara ASEAN . Tapi..
Beredar kabar buruk di media sosial tentang keadaan yang terjadi pada SEA GAMES 2019 Manila ini , dikabarkan bahwa Filipina sebagai tuan rumah belum siap untuk menyambut para kontingen negara tetangganya . 
Mulai dari fasilitas gedung yang tidak sedikit masih di renovasi , ruangan – ruangan pemain yang jauh dari kata layak , sampai serba serbi fasilitas penunjang lainnya yang membuat SEA Games kali ini jauh dari kata siap dan layak.
Dari Pihak pemerintah sampai seluruh warganet di sosial media pun sudah memohon maaf sebesar-besarnya kepada para pihak yang dirugikan atas kurangnya persiapan dari pihak penyelenggara Ajang olahraga terbesar se-Asia tenggara itu.
Tapi mau apapun keadaannya  Acara harus terus berjalan , keadaan ini tidak membuat para wakil Indonesia luntur semangatnya . Profesionalitas dan Sportifitas adalah yang utama, karena tujuan dari perhelatan ini adalah berusaha sekuat tenaga untuk mengharumkan negara Indonesia.
Pelatih timnas Sepak bola Indonesia Indra Sjafri tidak mengambil pusing atas keadaan itu , karena yang terpenting Indonesia bisa meraih hasil yang memuaskan untuk rakyat Indonesia . Biar kejadian itu menjadi tugas penyelenggara acara , jangan sampai segala persiapan yang sudah disiapkan jauh – jauh hari menjadi teralihkan karena masalah yang bukan urusan kita.
Tetap semangat dan sukses para perwakilan Indonesia , Kibarkan Merah Putih di Manila . Do'a kami menyertai kalian , semoga keringat kalian menjadi harapan baru dan membawa kesuksesan di SEA GAMES 2019 ini.
Muhammad Rajif Alfikri
UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia