x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Sea Games 2019 Atlet Indonesia Bertabur Emas

Musim sea games 2019 telah berlalu. Namun gema kejuaraan masih hangat diperbincangkan. Mengingat hasil yang terbilang memuaskan dari para atlet indonesia.

Sejumlah atlet indonesia dari berbagai cabang olahraga turut serta dalam sea games 2019 lalu. Dintaranya cabang olahraga sepakbola, tenis, polo air, basket,atletik, akuatik, panahan, bulutangkis, Biliar and Snooker, Boling, Tinju, Dayung (Kayak/Canoe/Rowing), Balap Sepeda, Golf,  Senam, Hoki Indoor,Ice Skating,  Judo, Karate, Pencak Silat, Sepak Takraw, Menembak, Taekwondo, Bola Voli,  Angkat Besi, Wushu, Kurash, Catur, Surfing, Baseball dan Sofbol, Modern Pentathlon, Sailing/Windsurfing,  dan angkat berat.

Diantara cabang-cabang olahraga diatas, kontingen Indonesia berhasil mengumpulkan 12 medali emas, 20 medali perak, dan 18 medali perunggu. Di cabang menembak, satu medali emas kembali berhasil direbut kontingen Indonesia melalui Vidya Rafika di nomor 10M RF putri. Pada nomor ini, perak dan perunggu direbut oleh atlet asal Singapura Xiu Yi dan Adele Qian Xiu. Cabang olahraga pencak silat akhirnya sukses memecah telur setelah Puspa Arum Sari meraih medali emas nomor tunggal putri SEA Games 2019 di Subic Bay Exibition. Pada hari pertama, cabang olahraga andalan Indonesia ini gagal menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia.

Lifter Deni menambah pundi-pundi emas bagi Indonesia, setelah menjadi yang terbaik di cabang olahraga angkat besi kelas 67 kg. Deni membukukan total angkatan 315 kg. Satu medali emas lagi disumbang oleh atlet senam putri Rifda Irfanaluthfi dari nomor vault atau meja lompat senam artistik.

Sementara itu, dari sembilan medali perak, empat disumbangkan cabang wushu melalui Haris Horatius (Nanquan), Ade Permana (Sanda 48 kg), Laksamana Pandu Pratama (Sanda 52 kg), dan Yusuf Widiyanto (Sanda 56 kg). Medali perak lain diraih oleh Tanya Roumimper (Bowling-tunggal putri), Ummi Fisabilillah (catur cepat), Bulutangkis (beregu putri), dan dua dari Ice Skating melalui Steavanus Wihardja (Short Track Speed 500 m putra) dan Nur Indah Ratu, dkk (estafet Short Track Speed 3000 m putri).

Adapun medali perunggu diperoleh dari cabang angkat besi (dua perunggu), wushu (dua perunggu), catur (satu perunggu) dan senam artistik (satu perunggu).

Hasil yang membanggakan ini diharapkan mampu untuk membakar semangat para Atlet Indonesia untuk lebih keras berlatih dan berjuang untuk mengharumkan nama bangsa. Meski belum memenuhi harapan presiden Jokowi, hasil ini dirasa sudah sangat mengagumkan dibanding dengan sebelumnya. Teruslah berjuang Atlet Indonesia ku. (Nabilla Fitri S, UINSGDBDG KPI 18C)


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia