x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Sambut Tahun Baru Bukan Dengan Maksiat

Minggu-minguu ini sudah mulai masuk ke penghujung tahun 2019 dan tahun pun akan berganti menjadi 2020 tentu nya harapan baru akan muncul di tahun yang baru pula. Dalam tradisi klasik, bangsa-bangsa Yahudi, Majusi dan Nasrani menyambut tahun baru dengan melakukan ritual ibadah dan juga pesta pora.

Sebaiknya kita sebagai umat muslim cara kita untuk merayakan tahun baru dengan mengadakan istigosah untuk mengigat dosa-dosa kita di masa lalu dan semoga tidak akan kita ulang lagi di tahun yang akan dan juga kita bisa bersyukur dengan datang nya tahun yang baru ini kita masih sehat walafiat.

Bersilahtrurahmi dengan sanak saudara juga bisa menjadi cara untuk merayakan tahun baru, kita bisa bertatap muka dengan saudara kita yang sudah lama tidak berjumpa karena sejatinya bersilahtrurahmi itu wajid dalam pandangan islam dan itupun bisa mengisi kekosongan libur tahun baru kita.

Semua kegiatan yang tidak baik, baik itu menurut agama maupun menurut tata krama warga di suatu daerah sebaik nya jangan kita lakukan karena untuk apa kita menyambut tahun yang baru ini dengan cara-cara yang tidak baik.

Sambutlah tahun yang baru ini dengan semangat yang baru maksud dari semangat adalah semangat dalam melakukan semua hal-hal yang baik dan juga semangat untuk meninggalkan semua hal-hal yang buruk.

Semoga kita dapat menyikapi pergantian tahun ini dengan cara yang baik dan bijak sehingga perayaan tahun baru di tahun ini bisa menjadi kenangan yang indah untuk kita semua.

 

 Reynaldi Ilham Munadi

 Mahasiswa KPI 3D

 Komp Rss Pemda Blok E5 NO 15 Serang Banten

 085945036108

 Reynaldiilham610@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia