x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Resolusi Dan Revolusi Di Tahun Baru

Pada dasarnya harapan atau asa merupakan suatu bentuk dasar dari rasa kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan, yang akan didapatkan atau suatu kejadian yang akan berbuah kepada kebaikan pada waktu yang akan datang.

Umumnya harapan berbentuk abstrak, (tidak tampak), tetapi diyakini. Bahkan, terkadang dibatini dan dijadikan sugesti agar hal tersebut dapat terwujud. Pada praktiknya banyak orang mencoba menjadikan harapannya menjadi nyata dengan cara berdoa atau berusaha.

Berbicara mengenai harapan, sudah menjadi sebuah rutinitas atau bahkan bisa di katakan sebagai sebuah budaya yang dimana setiap memasuki Tahun Baru. Semua orang dari berbagai kalangan menggantungkan harapan harapan baru di tahun yang baru.

Baik orang tua, anak-anak, remaja, bahkan anak milenial berlomba-lomba membuat harapan atau istilah keren nya adalah "resolusi" banyak dari mereka yang sudah merancang resolusi sejak lama, dengan harapan semua resolusi yang telah di rancang bisa ter realisasikan di tahun yang baru.
 
Tapi, kita harus kembali pada konsep dasar dari harapan itu sendiri, sebuah harapan tidak akan pernah terwujudkan apabila tidak di barengi dengan sebuah usaha dan do'a.

Oleh Samia Rahmawati
Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia