x
BREAKING NEWS

Kamis, 26 Desember 2019

Ranking Kekuatan Sepak Bola Sea Games 2019

SEA Games 2019 sudah di depan mata. Multi-event akbar di kawasan Asia Tenggara akan berlangsung di akhir November ini dan berakhir pada awal Desember 2019. Salah satu cabor (cabang olahraga) yang dinanti tentunya sepak bola.

Sebanyak 11 negara akan berpatisipasi di SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina mulai dari 26 November hingga 10 Desember 2019. Stadion-stadion yang akan digunakan adalah: Rizal Memorial Stadium (Manila), Binan Football Stadium (Binan), dan Imus.

Ke-11 negara itu dibagi menjadi dua grup, grup A dan grup B. Grup A berisikan Filipina, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste. Sementara grup B dihuni Thailand, Indonesia, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Thailand, sebagai juara bertahan peraih medali emas di SEA Games 2017, menjadi unggulan teratas untuk memenanginya. Lantas, bagaimana ranking kekuatan sepak bola SEA Games di tahun 2019 ini?
Timor Leste pertama kali bermain di SEA Games pada 2003 dan pada 2011 meraih medali emas pertama di cabang Shorinji Kempo nomor Kumi Embu Kyu Kenshi campuran. Partisipasi mereka jadi nilai plus untuk negara yang merdeka dari Indonesia pada 1997 itu.

Akan tapi jika berbicara soal sepak bola, tanpa mengurangi respek kepada Timor Leste, mereka menempati ranking terbawah dari segala aspek dibanding tim-tim rival. Timor Leste kalah dari segi kualitas individu dan kekuatan sepak bola.
Tim asuhan Aminuddin Jumat ada di urutan 10. Sama halnya seperti Timor Leste, level sepak bola Brunei Darussalam belum bisa bersaing dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Dalam skuatnya untuk SEA Games 2019. Jumat memanggil dua pemain senior: Nur Ikhmal Damit (26 tahun) dan Adi Said (29 tahun). Satu nama yang akan dinanti penampilannya adalah kapten Brunei U-22, Faiq Bolkiah, yang saat ini berusia 21 tahun dan bermain di Leicester City.
Kamboja seringkali hanya menjadi negara penghibur yang turut meramaikan persaingan di fase grup. Status itu tak berubah di SEA Games 2019. Tim asuhan Felix Dalmas juga diprediksi hanya akan meramaikan persaingan grup.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia