x
BREAKING NEWS

Senin, 23 Desember 2019

Radikalisme Kian Ganas

Radikalisme ialah suatu paham  atau ideologi yang ingin merubah tatanan sosial dan politik suatu pemerintahan dengan cara-cara kekerasaan. Inti dari tindakan ini ialah menggunakan cara-cara kekerasan dan membuat kacau tatanan suatu Negara.

Maka dari itu Kementerian Agama (KEMENAG) akan melakukan razia buku-buku pelajaran agama yang dicurigai terpapar paham-paham Radikalisme semua buku pelajaran akan di periksa oleh tim yang sudah di bentuk oleh Kementrian Agama.

Rencana nya buku-buku yang akan di periksa oleh tim Pokja (KELLOMPOK KERJA) itu ialah buku yang dipakai oleh pelajar dari kelas I SD sampai XII SMA. Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama akan mendistribusikan 155 buku agama baru berkonten antiradikalisme..

 Buku ini rencananya akan dibagikan di seluruh jenjang pendidikan, mulai dari sekolah dasar hingga menengah atas. Dan ada undang-undang perbukuan baru, Jadi Kemenag akan menulis ulang 155 buku yang sudah disediakan oleh Dirjen Pendidikan Islam.

 penulisan ulang buku ini juga mengarah atau mengacu pada aturan baru yang mewajibkan penafsihan atau pengesahan yang diotentifikasi sepenuhnya oleh Kementerian Agama. Sebab diketahui sebelumnya, otoritas tersbeut dipegang penuh oleh Kementerian Pendidikan.

Pada inti nya kita harus bersama-sama mencegah semua tindakan Radikalisme yang akan sangat menggancam keutuhan dan kerukunan masyarakat Indonesia, Karena dari dulu kita semua itu bersaudara jangan mudah terpancing oleh isu-isu yang akan merukasan kerukunan kita.

           

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Komp Rss Pemda Blok E5 NO 15

085945036108

reynaldiilham610@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia