x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Radikalisme Di Indonesia Tidak Ada Habisnya

Radikalisme sudah menjadi persoalan bangsa Indonesia sejak tahun 1970 yang selalu menjadi persoalan yang tak kunjung efektif penanganannya dan selalu menjadi perbincangan hangat di kalangan pemerintahan maupun di masyarakat. hal ini tumbuh pasca terjadinya kerusuhan, aksi bom bunuh diri dan terorisme karena menganggap bahwa Demokrasi sistem negara Indonesia haram dan bertujuan untuk menegakan khilafah dengan berbagai argumen.

 Melawan radikalisme tidak akan ada habisnya karena selalu ada generasi baru setelah pelaku radikalisme di tangkap, dan ini tidak akan pernah berhenti sebelum pemerintah dan masyarakat menemukan cara yang betul betul efektif untuk melawan radikalisme ini. Sebab jika melawan radikalisme dengan kekerasan akan memunculkan rasa dendam dan berpontensi aksi teror yang akan memakan banyak korban di kalangan masyarakat dan pemerintahan.

Cara melawan radikalisme di Indonesia akan sulit berhasil jika tidak ada komitmen dari pemerintah dan masyarakat. Keduanya harus bersinergi jika ingin ada hasil yang optimal. Terlebih radikalisme ini sudah ada sejak masa orde baru hingga saat ini. Tentunya sudah banyak masyarakat yang terpengaruh oleh paham radikalisme.

Oleh Samia Rahmawati
Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia