x
BREAKING NEWS

Kamis, 26 Desember 2019

Radikalisme bukan agama

Radikalisme Bukan Agama ! 
       dakwahpos.com, Bandung – mendengar kata radikalisme mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita. Paham yang mengatasnamakan kebebasan ini sudah menguasai hampir sebagian masyarakat Indonesia. Radikalisme ini sangat berbahaya apalagi bagi anak muda. Maka dari itu wajib bagi kita untuk mendidik mereka agar terhindar dari paham ini. 
        Mengapa anak muda ? karena anak muda rentan sekali terpengaruh oleh paham-paham baru. Karena jika anak muda sudah terpengaruh maka hancurlah masa depan bangsa. Karena bagaimana bangsa ini kedepan itu tergantung dari pemudanya di masa kini. 
Radikalisme bukan suatu agama. Radikalisme adalah paham yang mengatasnamakan kebebasan diatas segala-galanya. Mereka hanya percaya terhadap pemikiran-pemikiran mereka. Berpikir secara logika, dan tidak jarang pemikiran mereka sangat bertentang sekali dengan agama. 
       Maka dari itu kita sebagai generasi muda penerus bangsa jangan sampai kita terjerumus kedalam pemikiran-pemikiran radikalisme. Karena itulah yang bisa menghancurkan bangsa, termasuk diri kita sendiri. Pandai-pandailah memilih lingkungan pertemanan. Karena dari lingkungan yang dapat berpengaruh besar kepada pemahaman kita. 
       Jika generasi mudanya sudah terkontaminasi dengan paham ini, maka bisa dikatakan masa depan bangsa ini terancam. Karena puncak dari bangsa ini anak muda. Tiang dari bangsa ini adalah anak muda. Maka kita sebagai anak muda penerus bangsa harus bisa menjaga bangsa ini. Dan bagi para orangtua juga jangan sampai membiarkan anak-anaknya berada di lingkungan yang berbahaya. Karena sekali hancur maka akan susah bagi kita memperbaiki. 

Nadirah 
Mahasiswi KPI Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia