x
BREAKING NEWS

Kamis, 26 Desember 2019

Pestanya Para Gamers

SEA Games 2019 kali ini tampaknya menjadi momen yang ditunggu oleh komunitas esports di Asia Tenggara, tak terkecuali untuk Indonesia,Para Gamers Profesional melakukan latihan yang sangat keras untuk SEA Games 2019.

Pasalnya, SEA Games 2019 yang akan dilaksanakan di Filipina tersebut akan terdapat cabang esports, di mana ada 6 game yang dipertandingkan dan memperebutkan medali, yaitu Dota 2, Mobile Legends, Starcraft II, Arena of Valor, Tekken 7 dan Hearthstone.

Indonesia pun tidak menganggap hal yang sepele cabor esports ini, yang dibuktikan akan diadakannya Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk esports yang digagas oleh Asosiasi Esports Indonesia (IESPA).

IESPA pun menggelar beberapa event akbar esports, termasuk di antara kejuaraan nasional yang menjadi seleksi timnas Esports Indonesia.Diantaranya adalah Indonesia Esports League (IEL) University Series 2019 dan Indonesia Esports National Championship (IENC) 2019.

Tentunya sangat penting menciptakan sebuah formulasi untuk membuat kontingen esports Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019.Menurut informan ring 1, masih belum ada kepastian apakah tim-tim yang masuk ke Pelatnas melalui event yang dihadirkan oleh IESPA akan diseleksi lagi sehingga ada 1 tim yang menang dan menjadi wakil Indonesia, atau diseleksi lagi namun melihat individu, bukan tim.

Seperti yang biasa dilakukan di olahraga konvensional layaknya sepakbola dan juga bulutangkis. Dalam sepakbola, pemain akan diseleksi melihat individu bukan dari tim-nya dan menciptakan sebuah tim yang solid dan menjadi momok bagi negara lain.


Nisfy Moch Fauzi S

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia