x
BREAKING NEWS

Kamis, 26 Desember 2019

Persiapan maulid nabi mesjid Ar-rohmah

Bandung-Sehubungan sekarang sudah masuk kepada bulan Rabiul awal, bulan kelahirannya sang baginda Nabi Muhammad SAW. Sudah menjadi tradisi hampir di seluruh masjid-masjid yang ada di Indonesia untuk memperingatinya. Adapun memperingatinya dengan cara beragam, ada yang mengadakan acara tabligh akbar, syukuran, perlombaan dan masih banyak lagi.

Seperti halnya apa yang dilakukan oleh santri-santri masjid Ar-rohmah, Senin (21-10-2019) mereka belatih bersiap untuk memperingati kelahiran nabi atau yang sering lebih di kenal dengan penamaan Maulid Nabi. Yang acaranya adalah dngan tabligh akbar disertai denga penampilan para santri baik itu hafalan kesenian serta banyak lagi.

Dalam latihannya para santri-santriwati tak kenal lelah untuk belatih. Dengan bersemangat mereka menyanyikan syair-syair, berlatih rebana atau hadroh berlatih ceramah dan banyak lagi guna memantapkan mental mereka tatkala manaiki panggung nanti.

Santri-santriwati diniyah masjid Ar-rohmah berlatih jauh-jauh hari sebelum acara dimulai, sesuai perintah pengajar mereka yaitu Ustadzah Milma dan Ustadz Asep. Berlatih jauh-jauh hari ini tak lain adalah agar semua santri siap dan mantap untuk tampil kelak diatas panggung.

Untuk pelaksanaan sendiri akan diadakan pada tanggal 19 November 2019, acara akan dibuka dengan penampilan-penampilan para santri-santriwati. Yang kemudian pada malam harinya dilanjutkan oleh penampilan ibu-ibu pengajian yang ada di masjid Ar-rohmah juga. Dan dilanjut pada acara inti yaitu tabligh akbar.

 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia