x
BREAKING NEWS

Kamis, 19 Desember 2019

Perpustakaan Serba Guna Masjid Nurul Ilmi

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Nurul Ilmi merupakan salah satu masjid yang menjadi pusat kegiatan belajar dan mengajar di Kelurahan Cibiru Wetan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, banyak yang ikut serta menuntut ilmu di Mesjid ini.

Kegiatan belajar mengajar biasa dilakukan di perpustakaaan Masjid Nurul Ilmi. Perpustakaan ini terletak tepat di samping masjid. Banyak terdapat jenis buku yang ada di perpustakaan ini. Dari mulai kitab-kitab mengenai disiplin ilmu Fiqih, Ushul Fiqih, Mustholah Hadits, Tafsir, dan buku-buku seperti novel, buku pelajaran, dll.

"Banyak kegiatan yang suka dilakukan di perpustakaan ini seperti mengajar ngaji iqra dan al-quran untuk anak-anak kecil, pengajian ibu-ibu, belajar para mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan pesantren mahasiswa, dan suka dipakai untuk kumpul para Ustadz untuk membahas persoalan umat" ujar Amar Maruf salah satu anggota DKM Masjid Nurul Ilmi saat diwawancarai Dakwahpos.com pada Minggu, (24/11/2019).  

Selain dipakai untuk proses belajar mengajar, perpustakaan Masjid Nurul Ilmi ini juga digunakan untuk shalat lima waktu dikarenakan Area masjid sedang di renovasi secara total. Karena area perpus juga cukup luas maka bisa dilaksanakan shalat lima waktu di perpustakaan.

"Ya, untuk sementara ini perpustakaan dipakai untuk melakukan shalat lima waktu. Dikarenakan masjid sedang di renovasi total, jadi kegiatan shalat waktu dialihkan ke perpus. Setelah renovasi selesai, insyaallah shalat lima waktu bisa dilaksanakan lagi di masjid". Pungkas Amar.

Reporter : Fuad Mutashim, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia