x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Desember 2019

PERKUAT DAYA INGAT ANAK DKM NURUL KARIEM ADAKAN BUDAYAKAN KUIS PENGETAHUAN ISLAM

Dakwahpos.com,Cipadung- DKM Nurul Kariem selenggarakan kegiatan kuis rutinan selepas anak – anak mengaji dan menghafal al –quran setiap harinya. Kegiatan tersebut tentunya dibimbing langsung oleh guru ngaji anak-anak yang ada di masjid Nurul Kariem.
Minggu 17/11/19 Saat disambangi oleh reporter dakwahpos.com terlihat anak – anak yang sedang berkumpul membentuk lingkaran sedang meriung bersama dengan pembimbing ngaji mereka. Jadi selepas mengaji dan menghafal al-quran mereka tidak langsung pulang ke rumah begitu saja, tetapi daya ingat mereka pun dilatih dengan berbagai pertanyaan yang diajukan oleh pembimbing.
" Jadi anak – anak selepas mengaji itu memang di kasih kuis pertanyaan keislaman seperti itu yang sebelumnya sudah di ajarkan terlebih dahulu oleh kita " ujar putri . Jadi pertanyaan – pertanyaan yang pembimbing itu berikan seperti tentang fiqh , tajwid dan pengetahuan islam lain nya. 
Alasan mengapa diselenggarakan kuis tersebut agar anak – anak senantiasa mengingat apa – apa yang sudah mereka pelajari sebelumnya . Dan mereka tampak sangat antusias saat kegiatan tersebut dilakukan , karena pembimbing senantiasa memberikan score . Dan anak – anak tersebut berebut nilai dengan sangat ceria . Dan tentunya kegiatan ini pun melatih keberanian mental anak – anak dengan baik.

Reporter : Ega Diah Pridayanti 
Mahasiswi KPI UIN Bandung 


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia