x
BREAKING NEWS

Kamis, 26 Desember 2019

Perjuangab putra putri bangsa di kanca ASIA

Perjuangan Putra-Putri Bangsa di Kanca ASIA 

      dakwahpos.com, Bandung – kita sebagai warga Indonesia patut bangga kepada putra-putri bangsa yang telah mampu membawa nama baik Indonesia di kanca Asia. Mereka telah berjuang sekuat tenaga demi mengharumkan nama bangsa. Demi membawa nama baik Indonesia, dan perjuangan mereka itu patut diacungi jempol. 
       Melawan atlit-atlit yang berasal dari negara-negara maju lainnya memanglah tidak mudah. Butuh kekuatan dan tenaga yang luar biasa. Apalagi negara kita masih menjadi negara berkembang yang bisa dibilang fasilitas untuk para atlit-atlit berlatih sangat terbatas dibandingkan dengan atlit lawan yang berasal dari negara maju. 
       Tetapi walaupun demikian, itu tidak melunturkan sedikit pun semangat dari putra – putri bangsa yang bertanding di kejuaraan SEA GAMES 2019. Itu terbukti dari perolehan medali yang telah mereka raih. Walaupun kita belum diberi kesempatan untuk menduduki peringkat pertama, tetapi atlit-atlit kita telah berhasil meraih kedudukan keempat di kejuaraan SEA GAMES kemarin. Itu merupakan suatu prestasi yang luar biasa bagi Indonesia. Mereka setidaknya telah berhasil mengungguli 7 negara lainnya. 
       Dan memang benar pepatah mengatakan " hasil tidak akan pernah megkhianati usaha". Inilah hasil yang kita peroleh dari usaha-usaha yang dilakukan oleh putra-putri bangsa kita. Tetapi kita tidak boleh menyerah sampai disini. Masih panjang perjalanan yang harus dilewati oleh para atlit-atlit kita. Dan kita sebagai warga negara Indonesia pun harus turut berpartisipasi untuk mengharumkan nama bangsa. Tidak harus menjadi atlit yang harus bertanding di medan pertandingan, cukup dengan kita belajar dan mampu menjadi pemuda – pemudi yang bermanfaat bagi negara Indonesia. 

Nadirah 
Mahasiswi KPI Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia