x
BREAKING NEWS

Minggu, 01 Desember 2019

Peringati Maulid Nabi, DKM At-Taqwa Genjot Persiapan

Dakwahpos.com, Bandung – DKM At-Taqwa akan menggelar peringatan hari lahirnya Rasululloh SAW. pada hari sabtu tanggal 30 Desember 2019 atau pada tanggal 3 Rabiul Akhir 1441. Dengan akan diadakannya kegiatan ini, DKM At-Taqwa menggenjot persiapan guna mempersembahkan sajian yang khidmat sepancajang acara.

Salah satu yang akan ditampilkan oleh DKM yaitu seni hadroh yang diisi oleh anak-anak pengajian masjid. Anak-anak yang termasuk dalam personil hadroh rata-rata kisaran kelas lima Sekolah Dasar atau sederajat.

"Personil hadroh kan rata-rata anak kelas lima Sekolah Dasar, jadi ditakutkan demam panggung. Sebetulnya hari-hari biasa pun anak-anak sering latihan hadroh, tetapi dalam kurun waktu seminggu kebelakang latihan lebih digenjot khusus untuk acara peringatan maulid Nabi ini." Ujar Milki Qalbani yang merupakan pengurus DKM sekaligus pelatih hadroh tersebut.

Mengenai waktu acara yang sudah melewati bulan Rabiul Awal, DKM menjelaskan bahwa waktu sudah ditetapkan melalui rapat pengurus. Rabiul Akhir dipilih bukan sekedar asal pilih, melainkan ada filosifi tersendiri yaitu untuk mencintai Rasulullah SAW tidak hanya pada waktu-waktu tertentu saja, tetapi setiap detik, setiap waktu rasa cinta terus mengalir kepada Rasul.

"Alhamdulillah waktu Rabiul akhir dipilih oleh pengurus. Waktu itu punya makna tersendiri, kurang lebih tidak ada batasan waktu untuk mencitai Rasul. Intinya seperti itu." Kata pengurus DKM, Ustadz Husni melalui sambungan telepon.

Reporter: Mohamad Ekky Rizki Dwi Putra, KPI 3B UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia