x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Pergantian Tahun Jadikan Ajang Introspeksi Diri

Oleh: Tiara Ravilya Putri


Menyambut tahun baru, biasanya ditandai dengan kembang api dan trompet. Kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pergantian tahun dijadikan sebagai ajang untuk introspeksi diri, mengingat-ingat apa yang sudah dilakukan dan capai. Pencapaian di tahun sebelumnya terbungkus dalam sebuah kisah kenangan masa lalu yang tidak usah untuk di lupakan. Kemudian, membuat rencana yang hendak akan dilakukan pada tahun berikutnya.


Menjadikan hidup yang lebih baik adalah hal yang ingin dicapai di tahun yang akan datang. Awal tahun memang ditandai sebagai awal hidup yang baru. Sebagian besar dari penduduk yang ada di muka bumi ini, memiliki kecenderungan di dalam dirinya untuk melakukan hal yang lebih baik kedepan nya. Rencana demi rencana disusun secara rapi untuk dijadikan sebuah pencapaian dalam satu tahun kedepan agar lebih fokus.


Gunakanlah waktu sebaik baiknya, jangan lakukan hal yang sia-sia seperti main gadget seharian atau melakukan hal-hal yang tidak berguna lainnya. Gunakanlah waktu untuk berintrospeksi diri seperti membuat sebuah harapan harapan yang akan dicapai kedepan nya dan melanjutkan beberapa yang belum terlaksana pada tahun sebelumnya.


Tiara Ravilya Putri, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia