x
BREAKING NEWS

Senin, 23 Desember 2019

Penjara Bagi Para Koruptor


DI TULIS OLEH : ISA ABDUL MUHLIS
MAHASISWA : KPI/UIN BANDUNG
Penjara bagi para koruptor masih menjadi misteri.Ada statemen mengatakan bahwasanya koruptor itu penjaranya mewah-mewah dibanding penjara para narapidana kasus lainnya,sebagai contohnya kita ketahuai lapas sukamiskin yang berada kota bandung jawa barat.
Dikutip dari wawancara salahsatu program berita tv Mata Najwa,Saat sedang meliput para koruptor dilapas sukamiskin, didalam sel ditemukan beberapa fasilitas-fasilitas yang seharusnya tidak ada disana.Seperti ditemukannya Mesin cuci,perpustakaan pribadi,bahkan ada disalah satu ruangan narapidana ada tempat khusuh yaitu ruang kerja.Padahal dalam peraturannya setiap orang satu sel/ruangan tetapi kenyataannya praktik jual beli fasilitas masih menjadi suatu momok menakutkan dinegeri ini.
Yang seharusnya mereka bertobat dan merasakan hukuman,sebaliknya mereka hanya seperti pindah ruangan,dimana tidak jauh berbeda dengan ruangan sebelumnya yang serba mewah,bahkan diruangan barunya mereka merasa lebih bebas karena diruangan sebelumnya mereka diawasi dengan ketat.
Lagi-lagi hukum sekarang telah tumpul keatas tajam kebawah. si pemakan uang rakyat itu mendapatkan perlakuan seperti dewa,yang seharusnya mereka jera,tetapi kenyataannya mereka malah menjadi kaya.tidak bisa dipungkiri apa yang akan terjadi ketika generasi muda melihat ini,akankah perjalanan sipemakan uang rakyat ini akan diteruskan,karena melihat keadaan yang sepeti ini.
Solusinya berikan hukuman bagi para pelaku koruptor dengan hukuman yang setimpal,menurut saya hukuman yang setimpat bagi pelaku koruptor adalah hukuman mati.supaya ada ketakutan bagi orang-orang yang ingin korupsi.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia