x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Pengalaman sebagai Modal Masa Depan

Oleh : Sherly Zihan Azhari

Generasi milenial selalu memiliki pemikiran yang baru, unik dan inovatif. Di era globalisasi ini, majunya teknologi dan pesatnya perkembangan zaman menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi pemuda-pemudi milenial. Banyak terobosan baru yang diciptakan untuk mencukupi kebutuhan masyarakat dewasa ini. Sosial media menjadi salah satu pemeran penting mengiringi pesatnya perkembangan zaman.

Tahun baru sudah didepan mata, hanya dalam hitungan jam kita sudah bisa merayakan pergantian tahun. Dengan hembusan nafas berat, akhirnya kita mampu menemui ujung tahun ini. Segala rupa peristiwa yang terjadi selama 365 hari, akan menjadi kenangan yang tersimpan rapi dimemori otak kita. Pada akhirnya kita sadar, segala lika-liku kehidupan yang telah kita lewati selama setahun penuh telah mendewasakan kita. Tentunya pada tahun berikutnya kita tidak ingin melangkah kembali kejalan yang salah. Pengalaman mengajari kita berbagai hal berharga, entah itu membahagiakan atau menyesakkan. Kita tahu bahwa waktu tidak pernah berhenti berputar, ia selalu bergerak dan tak pernah diam. 

Oleh sebab itu tak ada kata menyerah, berjuang sampai akhir hayat adalah suatu keniscayaan. Belajar dari pengalamann adalah suatu kewajiban. Dengan belajar dari pengalaman, kekecewaan, kesedihan, masalah dan kegagalan dapat diminimalisir dan terisolir dalam kehidupan kita ditahun yang akan datang. Kita harus mengukir masa depan yang indah dan menakjubkan. 

Saatnya kita meneguk sedikit hasil dari perjuangan ditahun sebelumnya, buang jauh-jauh hal negatif pada tahun lalu. Jadilah manusia baru yang inovatif dan kreatif. Tunjukan pada dunia bahwa kita adalah manusia baru yang mampu bersaing di era globalisasi ini. Semoga tahun berikutnya kebahagiaan dan keberhasilan selalu mengiringi langkah kita tanpa terkecuali. Semoga kita mampu menghadapi masalah, rintangan dan kesulitan dimasa depan dengan hati yang kuat dan tegar. Selamat tinggal 2019 terimakasih atas pengalamannya, selamat datang 2020, tahun pendewasaan dan perjuangan baru.

Sherly Zihan Azhari, Mahasiswa UIN SGD, Desa Jalaksana, Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan, 089660951271, sherlyzihanazhari@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia