x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Pencegahan korupsi berbasis keluarga

Pencegahan korupsi berbasis keluarga. Membicarakan perihal korupsi di indonesia, seibaratkan mengurai benang yang kusut, karena permasalahan tersebu tsudah sedemekian rumit dan berlangsung lama, apalagi publik kembali di gegerkan dengan berita korupsi yang di lakukan oleh instansi negara di BUMN. BUMN Yang merupakan instansi negara yang di bangun dalam rangka memajukan ekonomi negara, makah di salah gunakan oleh pihak tertentu dalam rangka memperkaya diri sendiri, di antaranya: kasus yang menjerat di rektur Angkasa Pura II Andra Y Agus salam, Kasus korupsi yang di lakukan oleh direktur utama PLN, Kasus Direktur utama PT. Pelindo II, Direktur Utama Pertamina, serta Direktur Prioduksi PT. Krakatau Steel Wisnu Kuncoro. Untuk menjadikan indonesia menjdi lebih baik lagi, tentu nya permasalahan seputar korupsi memang harus di selesaikan secara tuntas, memang dalam pelakanaan nya tentu bukan perkara mudah dan memerlukan proses yang panjang, namun api harapan tidak boleh padam, asa untuk menjadikan indonesia bebas dari korupsi merupan PR Kita bersama selaku warga indonesia.

Salah satu upaya yang bisa kita lakukan untuk membantu mencegah semakin maraknya praktek korupsi ialah dengan melakukan pencegahan Korupsi Berbasis keluarga. Pencegahan Korupsi Berbasis Keluarga merupakan tindakan yang dilakukan untuk mencegah korupsi pada anak usia dini di lingkungan keluarga agar sang anak menjadi generasi yang bebas dari korupsi. Adapun hal yang erlu dilakukan ialah dengan menanamkan nilai nilai kepribadian yang baik pada anak agar sang anak resist terhadap berbagai tindakan yang menjerumus pada korupsi.

Adapun nilai nilai yang di tanamkan pada anak ialah: menananmkan nilai nilai integritas seperti selalu membiasakan anak untuk jujur dn peduli dalam hal apapun, mandiri dan kerja keras pada bidang yang di tekuni, disiplin dan tanggung jawab pada tugas yang di berikan, selalu adil dalam berprilaku, selalu hidup sederhana tanpa boros, dan berani melakukan banyak kegiatan. Bila terjadi sinergi antara orang tua dan anak, maka akan menciptakan generasi yang anti korupsi.

Tendi Setiawan KPI 3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia