x
BREAKING NEWS

Minggu, 01 Desember 2019

Pemuda Indonesia dan Kepedulian Sosial

"Syubanul yaum rijalul ghad". Kutipan dari bahasa arab yang satu ini menjadi landasan pembuatan essay yang saya tulis, yang artinya "Pemuda Hari Ini Adalah Pemimpin Masa Yang Akan Datang". Ini menjadikan tolak ukur khususnya untuk negara Indonesia dalam sebuah pembangunan, demi terciptanya negara yang maju dan mampu bersaing dengan menaruh harapan besar kepada generasi muda yang cerdas, visioner dan Peduli Dengan Lingkungan Sosial.
Persaingan antar negara di seluruh dunia membuat saya sadar negara Indonesia harus lebih baik di masa yang akan datang dengan meningkatkan kualitas generasi muda yang cerdas dan kompetitif. Namun tidak hanya itu, pemuda yang cerdas dan kompetitif juga perlu meningkatkan rasa kepedulian mereka sejak dini dengan memperhatikan lingkungan sosial di sekitarnya, Karena di lihat dari kondisi sekarang masih banyak masyarakat awam yang Kurang Akan SDM dan lebih memilih diam di zona nyaman yang tidak berpengaruh terhadap kondisi negara di masa yang akan datang, bahkan dari kaum pemuda itu sendiri masih banyak yang tidak peduli dengan lingkungan sosial dan lebih memikirkan dirinya sendiri.
Kondisi ini sangat di sayangkan karena dalam sebuah penelitian dunia yang pernah di katakan oleh gubernur Jawa barat saat ini,Pak Ridwan Kamil pernah mengatakan bahwa Indonesia Akan Menjadi Negara Terkeren ke-3 di Dunia tahun 2045 jika ekonomi di atas 5%, terciptanya demokrasi yang damai, dan yang paling penting kata Pak Ridwan Kamil adalah Indonesia harus mempunyai generasi muda yang cerdas, produktif, kompetitif dan peduli dengan lingkungan sosial .
Pemuda Indonesia yang cerdas serta Mempunyai Keinginan Untuk Merubah Pola Hidup Masyarakat menjadi positif, dengan usaha-usaha yang kreatif dan produktif adalah Pemuda yang berkualitas sebagai cikal bakal Pemimpin idaman di masa yang akan datang.

Oleh : Moh Falah Alpaizi

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia