x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Pemberdayaan KPK Masa Kini Harus Terus DIwaspadai

oleh Yuli Pitriyani

Masa kerja komisi pemberantasan korupsi 2015-2019 berakhir sudah.
Dengan berakhirnyah masa kerja KPK 2015-2019 itu, resmi dimulailah masa kerja KPK 2019-2023, maka dimulailah berbagai peraturan baru yang diharapkan meningkatkan prospektif kerja yang lebih baik dari masa sebelumnya.

Kita menyambut baik pelantikan KPK baru berdasarkan undang –undang nomor 19 tahun 2019 tentang perubahan kedua undang-undang nomor 30 tahun 2002 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.
Dimana semua yang dilantik harus bener-bener amanah dalam menjalankan tugas yang sudah menjadi tugasnya masing-masing
KPK adalah suatu aktivitas yang tidak mudah untuk dilakukan oleh sembarangan orang dimana orang itu harus benar-benar memiliki tanggung jawab yang tinggi dan dapat dipercaya.

Karena saat ini seorang koruptor banyak melakukan suatu  tindakan yang segala ingin cepat tanpa memikirkan resiko yang akan terjadi.
Untuk hal ini semoga menjadi gambaran yang lebih bagus untuk kedepannya, dengan berbagai cara untuk melakukan pencegahan tindakan pidana korupsi yang semakin meluas, seperti seorang pelajar yang harus bersungguh-sungguh supaya menciptakan negara yang lebih maju apalagi seorang mahasiswa yang harus lebih peka dalam kebangkitan negara ini, yang harus bisa memberantas korupsi.

Pemberdayaan KPK  yang saat ini sudah dijalankan sebagaimana mestinya terbuka terhadap negara agar berkurangnya orang yang melakukan tindakan korupsi.
Seperti yang sudah dipaparkan diatas bahwa kita sebagai penerus bangsa harus lebih peka terhadap kebangkitan negara, dan kita sebagai penerus bangsa harus mendukung apapun tindakan yang dinilai baik.

Yuli Pitriyani 
Mahasiswa kpi uin sgd bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia