x
BREAKING NEWS

Minggu, 01 Desember 2019

Pembangunan Masjid Belum Rampung, Badan Ta'mir Masjid IKU : "Kita di Sini Memakmurkan Saja"

Masjid IKU, jika nampak dari luar hanya menyisakan kerangka-kerangka bangunan. Pasalnya, masjid yang telah direncanakan pembangunannya sejak tahun 1992 ini belum berdiri kokoh sampai sekarang. 
Masjid ini didirikan salah satu ormas sebagaimana dituturkan wakil Badan Ta'mir Masjid IKU, Agum Restu Alam. Namun pada saat itu, warga sekitar menolak karena kebanyakan masyarakat di sana bukan berasal dari ormas yang sama. Sehingga permasalahan ini menghambat pembangunan.
Pembangunan masjid yang dirancang tiga lantai ini tak kunjung selesai dan status pembangunannya 'gantung'. Bantuan-bantuan pun tidak jadi datang karena surat pembangunannya berada di tangan ormas tersebut. Badan Ta'mir Masjid IKU pun tidak dapat berbuat banyak dalam pembangunan ini, selain merenovasi apa yang bisa direnovasi serta memperbaiki fasilitas masjid seperti tiang pembatas, cat dan lampu penerangan.
"Dan kita di sini bertugas memakmurkan aja. Jumatan jalan, ngaji jalan," ujar Agum.
Hal ini dapat diketahui dengan banyaknya kegiatan di lantai dasar Masjid IKU meskipun yang tampak hanya kerangka bangunan. Dan ini ditegaskan pula oleh salah satu santri Al-Faqih yang sering melaksanakan Shalat Jumat di Masjid IKU.
Reporter : Hasna Fadlilah Wahab KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia