x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Pegang Teguh Sikap Toleransi

                                    Oleh Salma Dinda Regina
Fenomena intoleransi dalam beberapa tahun terakhir ini menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan, terutama intoleransi beragama. Tindak kekerasan atas nama agama bahkan telah menimbulkan hal yang amat membahayakan masa depan bangsa.
Sikap intoleransi amat penting diwaspadai karena telah menjadi pola yang mirip dengan suatu operasi sistemik yang dapat meruntuhkan kekuatan berbangsa dan bernegara.
Sikap intoleransi ini antara lain aktif bergerak dengan menyebarkan kebencian terhadap golongan-golongan yang berbeda paham dengan mereka,
dan membangun opini berdasarkan fitnah dan manipulasi bahwa kelompok yang berbeda dengan mereka sudah pasti sesat sehingga layak diusir dan bahkan dihalalkan darahnya.
Hal ini menimbulkan sebuah keprihatian yang mendalam dan membangkitkan sebuah gerakan bersama untuk melawan intoleransi, dimana mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga keberagaman yang ada di negeri ini.
Sebagai masyarakat kita harus membangun atau menggencarkan sikap toleransi dalam kehidupan beragama dan ber suku bangsa.
Agar tidak terjadinya perpecahan antar bangsa dan antar sesama.sebagai masyarakat yang memegang teguh sikap toleransi,
kita jangan lah sesekali terpengaruh akan provokasi yang bisa menyebabkan perpecahan antar masyarkat karena sejatinya manusia tetap saling membutuhkan.

Salma Dinda Regina, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia