x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Pecinta Amalan Syurga Di Mesjid Attaqwa

Oleh : Muhammad Ikhsan Rizki Ramadhan

Rumah ibadah merupakan tempat yang memberikan kedamaian pada jiwa manusia menurut sebagian orang. terkhusus bagi kaum muslimin, rumah ibadah yang mereka miliki dan lebih dikenal dengan istilah mesjid ini banyak menghadirkan perasaan damai bagi sesiapa saja yang datang memasukinya. Dengan kelebihan yang dimiliki oleh mesjid inilah, maka dari itu tidak aneh ada banyak orang yang sengaja mengunjungi tempat ibadah ini hanya untuk sekedar mendapati kedamaian dalam hati dan jiwanya, dan lebih daripada itu adalah untuk beribadah dengan khusyuk kepada sang pencipta.

Begitu juga dengan situasi yang terjadi di salah satu mesjid di daerah Pasir biru, Cibiru, Kota Bandung yang diberi nama Mesjid Attaqwa. sesuai dengan namanya, mesjid ini banyak diisi oleh orang-orang yang benar-benar bermaksud ingin meningkatkan ketaqwaan kepada Sang maha pencipta dengan memperbanyak amalan ibadah didalamnya.

Mesjid Attaqwa ini memiliki kontruksi bangunan yang tidak terlalu megah dan mewah, bangunannya terbilang minimalis dengan memiliki ruangan sebanyak dua lantai. Namun walaupun kontruksinya terbilang minimalis, mesjid ini banyak dikunjungi oleh orang-orang disekitarnya untuk melakukan berbagai ibadah didalamnya, bahkan tidak hanya warga disekitarnya namun juga ada pelajar dan pengusaha yang senantiasa berkunjung kesana walau hanya untuk sekedar mencari kedamaian tersendiri.

Pa Ahmad selaku DKM Mesjid ini menuturkan bahwa selain dikarenakan mesjid attaqwa menghadirkan kedamaian ada beberapa faktor lain yang menyebabkan banyaknya orang yang datang berkunjung ke mesjid Attaqwa diantaranya adalah karena banyaknya kegiatan yang dihadirkan di mesjid tersebut sehingga banyak menarik minat orang untuk mau datang dan beribadah kesana, diantara kegiatan yang dihadirkan di Mesjid Attwaqwa antara lain  adalah kegiatan Majelis Ta'lim di setiap malam selasa yang biasanya dihadiri oleh ibu-ibu dan juga para gadis sekitar ataupun pelajar dan mahasiswi, pada malam kamis setiap minggunya senantiasa ada pengajian yang diselenggarakan untuk umum dan biasa juga dihadiri oleh berbagai kalangan, lalu disetiap harinya selalu ada pengajian rutinan yang dikhususkan untuk anak-anak sekitaran mesjid Attaqwa itu sendiri, dan adapun satu kegiatan keagamaan lainnya yang pastinya selalu dihadiri oleh banyak orang yaitu berupa kajian pada hari kamis sore dan berlanjut malam jum'atnya.

Demikianlah kegiatan yang ada dimesjid Attaqwa yang senantiasa menghadirkan banyak kesan dan pesan bagi sesiapa saja yang datang untuk beribadah disana terkhusus bagi mereka, Para pecinta amalan syurga.  

Muhammad Ikhsan Rizki Ramadhan, Mahasiswa KPI UIN Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia