x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Pantang Pulang Sebelum Menang

Adanya kalimat tersebut bisa menjadi gambaran bagi para Atlet yang sedang berjuang di ajang Sea Games 2019 mengapa demikian? Sampai dengan hari ini delegasi  Indonesia telah berhasil meraih emas ke-46 nya pada hari kedelapan penyelenggaraan sea games 2019.

Jumlah 45 emas yang menjadi target dari para atlet Indonesia pada pesta olahraga negara Asia Tenggara ke-30 ini  sudah tercapai bahkan terlampaui saat acara SEA Games ini masih menyisakan empat hari lagi.

Krisda Aprilia yang turun di nomor kata individu putri adalah sang peraih emas ke-45 bagi delegasi Indonesia. Krisda mengalahkan karateka asal Vietnam yaitu Nguyen Thi Phuong yang harus puas dengan medali perak. Sementara perunggu diraih Sarah Panglinan (Filipina), dan Monischa Tararattanakul (Thailand).

Krisda juga telah menyumbangkan emas kelima bagi Indonesia pada hari ini. Tak hanya Krisda, atlet lainnya yaitu Ahmad Zigi Zartesta Yuda pun meraih emas ke-46 bagi Indonesia dari cabang olahraga karate nomor kata individu putra.

Negara Indonesia juga menambah keping emas dari cabang olahraga dayung nomor ganda putra atas nama Ferdiansyah dan Denri Al Ghifari. Sementara ganda putri Beatrice Gumulya/Jessy Rompies mendulang emas dari arena tenis.

Emas  pertama bagi atlet Indonesia diraih dari tim polo air putra  sebelum acara pembukaan SEA Games 2019 berlangsung. Setelah itu, atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga pun menyumbang emas untuk delegasi Indonesia. Delegasi Indonesia sempat menduduki posisi kelima kemudian turun ke posisi ketiga dan menghuni posisi runner up. Indonesia sudah mengumpulkan 46 emas dan menempati posisi kedua.

Para atlet Indonesia sangat berusaha berjuang memberikan persembahan yang terbaik bagi sang Merah Putih.

Oleh Samia Rahmawati
Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia