x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

[ OPINI ] Tendang Orang Titipan, Bersihkan Korupsi

Skandal penyelundupan kendaraan mewah Garuda Indonesia meluncur ke seluruh penjuru negeri. Ulah direktur yang mencerminkan sikap tak berintegritas membuat beberapa petinggi Garuda Indonesia harus rela di copot dari jabatannya.

Dengan mencuatnya kasus ini, kita harus memberi acungan jempol terhadap sikap tegas dari menteri BUMN. Tak tanggung-tanggung hingga merambah ke ranah pribadi sang direktur. Hal tersebut dipicu dugaan adanya praktik korupsi.

Seperti tak pernah cukup, petinggi itu selalu mencoba meraup keuntungan sebesar mungkin. Alhasil, kerugian negara akibat korupsi tak dapat dihindari.

Tak hanya penyalah gunaan kekuasaan, setiap perusahaan BUMN harus dijauhkan dari segala tindak korupsi. Jangan sampai para petinggi seenaknya melipat tangan menikmati segala kemewahan, tetapi negara terpuruk merugi.

Diharap kedepannya akan ada pengganti yang lebih dari sekedar layak untuk memimpin perusahan berbasis BUMN itu. Agar tak ada lagi kerugian yang ditimbulkan karenanya. Calon pemimpin yang selanjutnya harus dipilih sesuai kualifikasi. Jangan memilih pemipin hanya karena dia orang. Pemimpin yang terpilih harus berjiwa jujur dan berintegritas tinggi.

Oleh :
Nurbaiti Dwi Damayanti, Mahasiswi KPI UIN SDG Bandung
Jl. Pojok Selatan II RT 01 RW 12 no.26 Cimahi. 40524
081902076358 / nurbaitidwi@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia