x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Desember 2019

Nasionalisme sebagai upaya

Nasionalisme sebagai upaya

Radikalisme merupakan pemahaman-pemahaman yang berisi tentang penolakan dalam berbagai bidang sosial di masyarakat secara menyuluruh yang sudah ditetapkan. Radikalisme juga bisa diartikan sebagai  perilaku seseorang yang untuk perubahan-perubahan dengan cara paksa, bisa juga dengan cara-cara yang jauh dari norma-norma yang ada.

Radikalisme banyak dikaitkan dengan sekolompok orang yang ingin merubah dasar-dasar negara indonesia dan sering juga dikaitkan dengan terorisme karna sering terjadinya kasus teror terhadap pihak-pihak yang mengganggu aktivitas sekelompok orang tersebut.

Hingga saat ini, radikalisme masih menjadi masalah yang ada di indonesia. Karena banyak disangkut pautkan dengan masalah agama dan politik. 

Dengan demikian, pemerintah harus mencari solusi yang tepat untuk masalah ini. Pergantian nama radikalisme bukanlah hal yang tepat karna tidak berpengaruh.

Menanamkan nilai nasionalisme merupakan solusi yang tepat, karna jika nilai-nilai nasionalisme sudah melekat pada seluruh masyarakat indonesia. Maka sikap dan perilaku yang ingin merubah dasar negara tidak akan terjadi, karena rasa cintanya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Nabilah Salim / KPI / 3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia