x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Mereka Perlu Dukungan!

Oleh : Sherly Zihan Azhari

Atlet Indonesia saat ini sedang berjuang di SEA Games Manila, sejauh ini mereka sudah mengumpulkan enam medali emas, sebelas perak dan dua belas perunggu SEA Games 2019 untuk Indonesia. Sekurang-kurangnya ada 773 atlet Indonesia yang berangkat ke Filipina. 

Sebagai salah satu pengharum nama bangsa, atlet Indonesia dituntut untuk menjuarai berbagai macam pertandingan sesuai dengan bakat yang mereka miliki. Mereka dituntut untuk berlatih dengan keras dan berjuang sekuat tenaga untuk bisa mengharumkan nama negara dikancah dunia. Namun, disisi lain ketika mereka gagal atau belum berhasil menjuarai pertandingan, tak sedikit masyarakat Indonesia yang menghujat, merendahkan, menjatuhkan dan menjudge para atlet dengan perkataan yang tidak baik dan tidak sesuai fakta. Padahal sebelumnya mereka dibanggakan dan di elu-elukan oleh masyarakat itu sendiri. Hingga tak jarang kita dengar bahwa setelah masa jayanya usai, beberapa atlet Indonesia dilupakan begitu saja oleh masyarakat bahkan pemerintah Indonesia. Setelah tua dan renta mereka terombang-ambing, lemah dan terhimpit ekonomi setelah tenaganya terkuras untuk bangsa.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju dan canggih. Informasi mengenai para atlet Indonesia sangat mudah didapat. Masalahnya, kebenaran dan kemurnian berita tersebut tidak semuanya bersifat objektif. Banyak berita dan informasi yang berseliweran tidak berdasarkan situasi sebenarnya. Tentunya, hal ini membuat para atlet sedih dan tertekan. Sebagai warga Indonesia yang baik, kita seharusnya mendukung para atlet Indonesia jauh sebelum bertanding, ketika bertanding dan setelah bertanding baik mereka menang atau kalah. Dukungan yang besar dari masyarakat Indonesia khususnya orang-orang terdekat mereka sangat mempengaruhi kekuatan mental mereka, sehingga berdampak besar bagi kesehatan jasmani yang menunjang mereka untuk berprestasi.

Oleh sebab itu, kita sebagai masyarakat Indonesia harus memulai dengan langkah-langkah kecil seperti tidak mudah mempercayai informasi yang tersebar dimedia sosial, serta tidak ikut serta menyebarkannya. Jika kita mampu, berdonasi sebisanya dan salurkan bantuan berbentuk apapun kepada para atlet yang terlupakan tersebut. Kita harus mensupport mereka ketika bangkit dan terjatuh, dulu dan sekarang karena jika setiap orang memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya support dan saling berbagi maka Indonesia memiliki kekuatan yang besar.

Sherly Zihan Azhari, Mahasiswa KPI 3D, Desa Jalaksana, Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan, 089660951271, sherlyzihanazhari@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia