x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Menjadi Lebih Baik Di Tahun Yang Baru

Oleh : Ridha Nabillah

 

Desember, merupakan bulan terakhir dalam urutan bulan. Itu berarti sebentar lagi tahun 2019 akan ditutup. Kurang lebih satu minggu lagi. Ditutupnya tahun 2019 ini bukan akhir dari segalanya. Bukan pula bentuk kepasrahan pemerintah dalam memajukan negara Indonesia tercinta ini.

Sebagai salah satu warga negara Indonesia,  khususnya kaum Milenial berharap Indonesia lebih maju, sejahtera, dan makmur. Semoga di tahun yang akan datang negara Indonesia dan sistem pemerintahannya jauh lebih dari dari tahun-tahun sebelumnya.

Banyak hal-hal baru yang di rasakan oleh negara ini. Pada pertengahan bulan April,  Indonesia telah melakukan pemilihan Presiden dan Wakilnya. Lalu terpilihlah Joko Widodo sebagai Presiden dan K.H. Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia. Dengan pemimpin yang baru, diharapkan Indonesia menjadi lebih baik. Beberapa waktu lalu juga Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN GAMES 2019.

Dengan terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden yang baru menimbulkan menteri-menteri dan staff yang baru pula. Kali ini,  Presiden Joko Widodo memunculkan gagasan baru,  yaitu staff muda kepresidenan yang mana didalamnya adalah kaum-kaum milenial yang diharapkan dapat mengubah bangsa Indonesia kedepannya. 

Pengalaman Jokowi memimpin sudah tidak diragukan,  terbukti beliau sempat menjadi Wali Kota Kota Solo dan Presiden pada periode sebelumnya. Pada periode sebelumnya Jokowi telah membangun infastruktur yang sangat menguntungkan bagi negara Indonesia dan hal tersebut berhasil dilakukannya.

Kita semua berharap di tahun yang baru ini,  tahun 2020 Indonesia mengalami perubahan yang lebih meningkat dibanding sebelum-sebelumnya. Program kerja yang belum terealisasikan semoga dapat direalisasikan pada tahun yang akan datang dan membuat Indonesia menjadi negara yang adil,  sejahtera, dan makmur untuk selanjutnya dan selamanya.

Ridha Nabillah, Mahasiswi KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia