x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Desember 2019

Mengetahui Lebih Jauh Tentang MLM

Mengetahui lebih jauh tentang MLM

Multilevel marketing (MLM) 
merupakan salah satu sistem penjualan yang ada di indonesia saat ini. Bisnis MLM ini sering digunakan oleh para mahasiswa untuk menambah uang saku. 

Mengapa MLM dipilih mahasiswa? 
Karena banyak mahasiswa yang tergiur oleh para agent-agent yang menawarkan bisnis ini, lalu mahasiswa di iming-imingi uang yang sangat banyak jika menjadi salah satu agent di bisnis ini, sebagai mahasiswa yang masih dibiayai oleh orang tua pasti banyak yang tergiur oleh hal tersebut. 

Bisnis ini dinilai paling mudah di pelajari,  juga fleksibel dengan waktu kuliah dan yang paling penting adalah modal yang dipakai tidak terlalu banyak.

Setiap perusahaan yang memakai sistem bisnis MLM ini pasti memiliki produk  yang berbeda-beda, ada yang di bidang kecantikan, kesehatan, dan hal-hal yang berbau herbal.

Produk-produk kesehatan biasanya berupa obat-obatan yang multifungsi, yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Sedangkan untuk produk kecantikan biasanya berupa skin care, make up, parfum dan lain sebagainya.

Suka duka terjun dalam bisnis ini adalah salah satunya memperkenalkan sedikit banyaknya tentang dunia pekerjaan, menambah wawasan, relasi bisnis, memanfaatkan waktu muda, dan juga memiliki pikiran yang lebih maju.

Namun, dibalik sisi positif pasti terdapat sisi negatifnya. Sisi negatif dari bisnis MLM yaitu banyak sekali orang yang menganggap penipuan terhadap bisnis ini, karena dinilai terlalu instan untuk mendapatkan uang sebanyak itu. 

Banyak yang mengatakan bisnis MLM ini hanya memperkaya pemilik perusahaan saja, karena para pegawai hanya mendapatkan sekitar 10% dari untung yang dia dapatkan.

Semoga teman-teman mahasiswa lebih bijak lagi dalam memilih bisnis atau pekerjaan yang akan ditekuni. Salam sukses!

Nabilah Salim / KPI / 3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia