x
BREAKING NEWS

Senin, 16 Desember 2019

Mencegah Korupsi

Nurlaela Romdoniah

Mencegah Korupsi

Korupsi adalah tindakan seseorang yang menyalahgunakan kepercayaan dalam suatu masalah atau organisasi untuk mendapatkan keuntungan. Tindakan korupsi dilakukan oleh berbagai faktor yang terjadi dalam masyarakat. 

Pertama, faktor internal di antara nya 
mempunyai sifat tamak. Sifat ini yang menjadi alasan seseorang korupsi padahal ia tidak baik. Tamak ini ingin hidup lebih, tidak merasa cukup akan segala hal yang di milikinya. Gaya hidup konsumtif juga merupakan faktor terjadinya korupsi, sudah lumrah manusia memilikinya ingin mendapatkan segala sesuatu, namun tidak imbang. 

Kedua, faktor eksternal yaitu politik. Dalam dunia politik semua orang ingin mendapatkan kekuasaannya. Maka dengan cara apapun ia lakukan diantaranya korupsi yang tidak baik. Faktor ekonomi. Ekonomi masing-masing kelompok memang berbeda-beda, tergantung cara ia bersikeras untuk bekerja dan sabar dalam menghadapinya. 

Korupsi memang tidak baik, masih banyak cara untuk mendapatkan yang kita inginkan dengan jalan yang baik pula. Dengan korupsi semuanya akan hancur. Sekian semoga bermanfaat.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia