x
BREAKING NEWS

Kamis, 26 Desember 2019

Mencari kesempatan dalam kesempitan

Pesta demokrasi negara kita telah usai kemarin, para calon-calon pun berlomba-lomba mengobral janji dan ucapan agar bisa menang dan bisa duduk di kursi kekuasaan, tentunya hal tersebut sangat mengeluarkan biaya yang sangat besar dan banyak pastinya, mereka saling sikat kiri kanan agar bisa melenggang dan duduk manis disana.

Korupsi, ya satu kata tersebut yang hanya biasa dilakukan oleh mereka ketika sudah menjadi para penguasa dan para pejabat. Mereka memakan uang-uang rakyat kecil, dana yang juga seharusnya menjadi asset dan menjadi anggaran agar membangun desa mereka ambil demi mementingkan kekayaan pribadi dan kepuasan pribadi.

Bukan menuduh atau mencela para pejabat seperti itu, tapi yang banyak kita lihat berita-berita di media massa banyak para koruptor yang berasal dari para pejabat para penguasa di tempat yang enak dan dan tempat dimana mereka bisa menampung suara dan hak-hak rakyat kecil dan melaksanakan amanahnya namun semua hanya menjadi omong kosong belaka.

Ketika mereka tertangkap pun mereka masih bisa tersenyum menghadap ke pandangan kamera tanpa ada beban dan merasa santai ketika mereka tertangkap oleh KPK, banyak dari para koruptor yang sudah di tangkap pun masih bisa keluar kesana kemari dari hotel prodeo mereka. Semua kembali kepada diri kita masing-masing dalam menyikapi hal tersebut, namun dari saya hanya ada satu kata, Lawan!

Rudi Gunawan, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia