x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Desember 2019

Menanamkan Kembali Nilai Nasionalisme

Menanamkan Kembali Nilai Nasionalisme 

Radikalisme hari ini menjadi hal yang sering didengar dikalangan masyarakat. Banyaknya kasus yang diduga radikalisme, menyebabkan hal ini menjadi perbicangan yang hangat dimasyarakat.

Upaya pemerintah dalam menangani hal ini menjadi sorotan masyarakat, karena radikalisme selalu dikaitkan dengan salah satu agama saja.

Padahal radikalisme bisa dimiliki siapa saja, agama apa saja, tidak pandang bulu karena pada dasarnya radikalisme merupakan sebuah pemikiran.

Salah satu upaya yang harus dilakukan dalam mencegah radikalisme di zaman modern ini adalah dengan menanamkan kembali nilai-nilai nasionalime.

Nasionalisme adalah sikap yang sangat penting untuk dikembangkan dan dimiliki oleh setiap warga negara,karena mempertahankan kedaulatan demi kepentingan bersama merupakan tanggung jawab seluruh rakyat indonesia.

Penanaman nilai nasionalisme bisa dimulai sejak dini, dimulai dari sekolah-sekolah dasar, lalu dikuatkan kembali pada sekolah menengah agar masyarakat memiliki pondasi yang kuat untuk menghadapi paham-paham yang bukan dari kultur Indonesia.

Jika sudah memiliki pondasi yang kuat, maka paham-paham radikalisme yang banyak tersebar, tidak akan merasuki diri kita karna kecintaan kita terhadap NKRI, dan ingin selalu menjaga keutuhan NKRI.

Nabilah Salim / KPI / 3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia