x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Membawa Payung Sudah Biasa, Menjaga Kesehatan Tubuh Luar Biasa

Musim hujan telah terjadi di beberapa titik kota di Indonesia. Hal itu pun mengakibatkan rentannya penyakit seperti gejala flu yang merajalela. Antisipasi yang biasanya dilakukan saat musim hujan tiba pada umumnya menyiapkan jas hujan dan payung. Akantetapi, alangkah lebih baiknya jikalau kita menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh kita agar tetap stabil dan senantiasa dapat menjalani aktifitas seperti biasanya.

Salah satu sifat manusia yang buruk adalah penyesalan di akhir cerita dan memperbaikinya di akhir cerita. Hal ini menjadi sifat alamiah pada manusia, tetapi tidak baik untuk dipelihara dan diterapkan pada kehidupan. Sebagaimana dalam peribahasa, mencegah lebih baik daripada mengobati. Peribahasa tersebut diartikan bahwasannya lebih baik kita menjaga dan merawat tubuh kita sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga harus melakukan pengobatan yang mengeluarkan biaya yang terbilang tidak murah.

Padahal jikalau asupan yang kita makan 4 sehat 5 sempurna sebagaimana apa yang telah dianjurkan oleh para ahli gizi dan merutinkan diri untuk olahraga maka kita tidak mudah sakit. Dengan memperhatikan asupan yang kita makan akan mencegah terjadinya gejala flu hingga demam berkelanjutan.

Tak lupa menambah dengan asupan vitamin, terutama vitamin C. Vitamin C diduga dapat mendukung sistem kekebalan tubuh. Vitamin C dapat diperoleh tidak hanya dalam buah dan sayur saja melainkan suplemen yang tersedia di apotek. Suplemen vitamin C harus sesuai dengan anjuran dokter atau sesuai aturan pakai yang tertera pada kemasan produk.

Kesehatan memang yang utama, akantetapi payung dan jas hujan hanya pelengkap saat musim hujan tiba. Apadaya jikalau kita memiliki kedua pelindung hujan dan badai akantetapi, kekebalan tubuh menurun. Memang tampak sepele namun besar pengaruhnya dalam kehidupan sehari-hari. 

Raihannisa Fitriah, Mahasiswi UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia