x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Medali Emas Buah Dari Penantian Yang Panjang

Oleh : Zahidah Sabila Rusyda

Seperti yang telah kita ketahui bahwa kejuaraan Olahraga antar negara di Asia Tenggara yang biasa di sebut dengan SEA Games ini rutin diadakan setiap dua tahun sekali. Yang dimana tuan rumah nya bergantian dari 11 negara di Asia tenggara.

Untuk Sea Games 2019 ini tuan rumah nya ialah negara Filipina. Yang dimana ajang kejuaraan ini diselenggarakan di ibukota negara tersebut,yaitu Manila. Sebanyak 733 atlet Indonesia di turunkan untuk bersaing dan menunjukan kemampuan mereka dalam ajangkejuaraan tersebut.

Tak terkecuali atlet dari bidang olahraga polo Air. Atlet polo air Putra Indonesia ini yang di wakilkan oleh 13 orang atlet kini mampu meraih medali emas. Setelah mereka melakukan suatu perjalanan yang panjang.

Mulai dari SEA Games tahun 1977 yang dimana mereka hanya mampu meraih medali perunggu,dan tahu 1979 mereka meraih medali perak. Dan SEA Games tahun 2005 mereka tidak mampu menyabet medali apapun karena mereka berada di posisi keempat dalam klasemen tahun tersebut.

Karena kegagalan dalam perjalanan tersebut,atlet polo air Indonesia khusus nya tim Putra. Mereka merasa sangat termotivasi,apalagi negara Singapura yang dimana merupakan negara yang selalu menduduki posisi pertama dalam klasemen polo air di SEA Games ini.

Terbukti penantian dan perjuangan mereka membuahkan hasil ketikan pada tanggal 1 Desember kemarin,tim polo air putra ini mampu meraih medali emas untuk pertama kalinya. Dan sekaligus penyumbang medali emas di SEA Games bagi indonesia pada tahun 2019 ini.

Timnas polo air Putra Indonesia ini berhasil mengumpulkan 7 poin dari 3 kali pertandingan,yang dimana 2 pertandingan mereka mampu unggul,dan satu pertandingan lagi imbang dengan Filipina. Kepastian timnas polo air Indonesia meraih medali emas ini di buktikan dengan Filipina yang tidak sanggup untuk mengejar poin Indonesia yangdimana mereka imbang melawan Singapura,si juara bertahan polo Air di SEA Games.
 
Setelah kita mengetahui bagaimana perjuangan salah satu timnas kita dalam SEA Games demi membanggakan negara Indonesia ini,hendaklah kita senantiasa mendukung,dan sangat berterimasih kepada mereka.

Zahidah Sabila Rusyda
Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Perumahan Victory Land Blok K No.4 Ujung Berung,Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia