Masjid Persatuan Islam, Masjid Bersama Milik Umat

Bandung, Senin (2/12/2019)- Masjid Istiqomah Cibiru merupakan salah satu masjid yang di kelola oleh Ormas (Orgaisasi Masyarakat) Persis (Persatuan Islam) Bandung. Namanya pun Masjid Istiqomah (PC Persis Cibiru). Masjid ini beralamatkan di Gang Al Misbah RW 17  Kelurahan Cipadung Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat.

Masjid ini merupakan salah satu masjid yang di  urus dan di bangun oleh Ormas Persis. Masjidnya tidak terlalu besar namun cukup untuk di gunakan shalat, terutama shalat jum'at yang biasanya harus menampung banyak orang. Masjidnya yang rapih dan bersih menjadikannya masjid yang nyaman digunakan untuk ibadah.

Masjid Istiqomah di kelola oleh Ormas Persis yang berada di Cipadung Kecamatan Cibiru. Masjid ini bebas digunakan untuk semua umat Islam dan memiliki maksud agar semua orang bebas melaksanakan ibadah tanpa melihat ormas yang mengurusnya. Karena pengurus masjid Istiqomah ini juga berpendapat bahwa masjid milik bersama bukan hanya milik ormas tertentu saja. dengan harapan semua orang dapat menggunakan masjid itu tanpa memandang ormas yang mengurus dan membangunnya.

Masjid Istiqomah ini digunakan untuk pengajian ibu-ibu di sekitaran masjid, pengajian bapak-bapak, pelaksanaan sekolah ibtidaiyyah di waktu sore hari dan pelaksanaan shalat jum'at. Diharapkan kedepannya masjid ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh warga sekitar untuk kegiatan-kegiatan lainnya, menimbang tentang kenyamanan di dalam masjid yang sayang untuk dilewat kan.

            Reporter : Muhammad Rifki Irawan, KPI 3 C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023