x
BREAKING NEWS

Senin, 23 Desember 2019

Masjid Kecil di Tengah Pemukiman Warga

Masjid menjadi salah satu tempat guna untuk menyiarkan agama Islam. Salah satunya adalah masjid Ibnu Saif. Masjid ini terletak di jalan desa Cipadung, kelurahan Cipadung, kecamatan Cibiru. Masjid ini berdiri di sisi jalan berdampingan dengan rumah warga penduduk sehingga tidak tampak jelas jikalau terdapat masjid.
  Masjid ini tidak hanya untuk beribadah saja melainkan adanya berbagai kegiatan islami guna memperdalam ilmu agama. Antara lainnya pengajian untuk ibu-ibu dan anak-anak. Biasanya kegiatan mengaji pada malam selasa, rabu, dan kamis. Pengajian dimulai setelah sholat maghrib berjama'ah hingga memasuki waktu sholat isya. Sayangnya, dalam masjid ini belum digunakan untuk sholat jumat berjama'ah. Jadi, hanya digunakan untuk sholat fardhu lima waktu secara berjamaah dan kegiatan islami lainnya.
Arsitektur dari masjid ini tampak minimalis nan nyaman untuk beribadah dan memperdalam ilmu agama. Warna dinding eksteriornya didominasi dengan warna coklat dan putih sehingga terkesan seperti back to nature dan bersih. Pada dinding ruang utama masjid terdapat ukiran menarik yang membentuk kaligrafi temporer Allah di sisi kanan dan Muhammad di sisi kiri. Masjid ini terdapat dua lantai. Lantai pertama digunakan untuk jamaah laki-laki dan lantai kedua untuk jamaah wanita.
Untuk mencapai masjid ini bisa menggunakan sepeda motor dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung kemudian melewati jalan desa cipadung. Bisa juga berjalan kaki dengan estimasi waktu selama 25 menit. Atau bisa juga menaiki angkot lalu turun di pertigaan jalan cipadung kemudian dilanjutkan dengan menaiki ojek.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia