Masjid Istiqomah Sebagai Tempat Pergerakan Madrasah Ibtidaiyyah

Bandung, Kamis (5/12/2019)- Masjid Istiqomah adalah masjid yang mulai berdiri dari sebuah mushola kecil ditengah pemukiman warga yang padat. Masjid Istiqomah Cibiru merupakan salah satu masjid yang di kelola oleh Ormas (Orgaisasi Masyarakat) Persis (Persatuan Islam) Bandung. Namanya pun Masjid Istiqomah (PC Persis Cibiru). Masjid ini beralamatkan di Gang Al Misbah RW 17  Kelurahan Cipadung Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat.

Setiap sore hari setelah sholat ashar, anak-anak mulai diantar oleh orang tuanya pergi ke Masjid Istiqomah dan berkumpul untuk mengikuti kegiatan mengaji dan belajar agama mulai dari jam 4 sampai jam 5 sore

Terlihat anak-anak begitu ceria dan senang dikala proses pembelajaran sedang berlangsung. Para pengajar terlihat sopan kepada anak didiknya meski terkadang anak sering membuat kegaduhan  ditempat seperti layaknya usia anak pada umumnya, Sehingga tidak diherankan, anak-anak yang mengaji disana terlihat ceria, akibatnya mereka sangat patuh dan hormat ketika proses belajar mengajar berlangsung. Ujar Ibu Wiwin.

Reporter : Muhammad Rifki Irawan, KPI 3 C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023