x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Masjid Bergaya Minimalis Bersatu Dengan Warga

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid menjadi salah satu tempat guna untuk menyiarkan agama Islam. Salah satunya adalah Masjid Al-ruqman. Masjid ini terletak di jalan SMPN 1 Cileunyi, Kecamatan Cileunyi. Masjid ini berdiri masuk ke dalam gang lagi dari pinggir jalan tersebut dikarenakan seharusnya masjid ini menjadi masjid warga Komp. Haruman Asri. Namun di bangun di luar komplek agar warga sekitar bisa memanfaatkannya.

Masjid ini tidak hanya untuk beribadah saja melainkan adanya berbagai kegiatan islami guna memperdalam ilmu agama. Antara lainnya pengajian untuk ibu-ibu dan anak-anak. Biasanya kegiatan mengaji pada malam selasa, rabu, dan kamis. Pengajian dimulai setelah sholat maghrib berjama'ah hingga memasuki waktu sholat isya.

Arsitektur dari masjid ini tampak minimalis nan nyaman untuk beribadah dan memperdalam ilmu agama. Warna dinding eksteriornya didominasi dengan warna cream dan putih sehingga terkesan seperti back to nature dan bersih. Pada dinding ruang utama masjid terdapat ukiran menarik yang membentuk kaligrafi temporer Allah di sisi kanan dan Muhammad di sisi kiri. Masjid ini juga di lengkapi oleh Air Conditioner (AC).

Untuk mencapai masjid ini bisa menggunakan sepeda motor dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung kemudian menuju ke arah cileunyi dan terus naik keatas kea rah perumahan manglayang. Estimasi perkiraannya mungkin bisa sampai setengah jam jika tidak macet atau pun ramai di jalan. Reporter: Rudi Gunawan/ KPI 3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia